hello

Thursday 27 February 2014

Xiaomi Siap Masuk Pasar Indonesia?


Jakarta - Satu lagi produsen smartphone China yang bakal melebarkan sayapnya di Indonesia. Desas-desusnya adalah Xiaomi bersiap untuk melakukan ekspansi di Asia Tenggara. Indonesia?

Xiaomi memang sukses mencuri perhatian dunia karena mampu menjual ribuan ponsel cerdas hanya dalam hitungan menit di pasar China. Bahkan, beberapa media menyebutnya sebagai 'Applenya China'.

Nah, setelah berada di Taiwan dan Hong Kong, Xiaomi memastikan akan membuka perwakilannya di kawasan Asia Tenggara, yang dimulai dari Singapura.

Indonesia besar kemungkinan akan menjadi negara yang turut kedatangan ponsel-ponsel Xiaomi ini. Memang bukan pertama, karena mereka lebih dulu akan hadir di Singapura.

"Kami akan meluangkan banyak waktu untuk mitra potensial di negara lain, khususnya di Asia Tenggara. Kami baru saja kembali dari Singapura dan kami ingin segera membuka operasi di Asia Tenggara, segera," ungkap Head Internasional Expansion Xiaomi, Hugo Barra, seperti dikutip detikINET dari Efy Times, Kamis (2/1/2013).

"Strategi kami selalu melakukan apa yang fans kami inginkan dan memenuhi apa yang mereka harapkan untuk kita lakukan. Jadi ketika kita masuk ke suatu negara baru, kami ingin mereka memiliki pilihan," tambah mantan bos Android tersebut.

Belum diketahui kapan Xiaomi akan memulai bisnisnya di Tanah Air. Dari bisik-bisik yang detikINET dapatkan, Xiaomi sudah mulai meminta izin ke beberapa pihak terkait.

Hembusan kabar angin juga menyebutkan kalau cara berjualan Xiaomi akan berbeda dengan di China. Di negara asalnya, semua ponselnya dijual secara online tanpa toko fisik, namun di Indonesia kemungkinan akan ada toko fisik atau sejenisnya.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger