hello

Monday 17 February 2014

10 Tips Agar Olahraga Anda Terasa Menyenangkan...

Jika Anda harus memaksa diri untuk berolahraga, maka itu berarti Anda belum tahu cara membuatnya lebih menyenangkan. Bahkan untuk beberapa orang, tidak ada motivasi untuk melakukannya. Olahraga bukanlah sesuatu yang harus Anda rasakan memaksa. Nah ini ada 10 tips untuk membuat olahraga terasa jadi menyenangkan.
Ini dia selengkapnya:


 Pertama:

1. LAKUKAN SESUATU YANG ANDA SENANGI
Banyak orang malas berolahraga karena mereka melakukan sesuatu yang tidak mereka senangi, ini membuat mereka menyerah setelah beberapa saat. Olahraga pasti akan terasa menyenangkan jika Anda melakukan sesuatu yang Anda mau dan tanpa dipaksakan. Jika Anda bukan seseorang yang menyenangi jogging, maka Anda dapat melakukan berjalan cepat. Banyak sekali alternatif olahraga yang mungkin Anda senangi. Beberapa orang akan lebih menyukai aerobik dan beberapa lainnya akan lebih senang melakukan yoga

 Kedua:

2. DENGARKAN MUSIK ATAU MENONTON TV
Banyak orang menemukan bahwa sedikit selingan dapat membantu olahraga Anda. Dimulai dari mendegarkan musik hingga menonton TV selagi Anda treadmill atau olahraga lainnya. Jika Anda sedang menonton film, Anda tidak perlu menontonnya hingga habis, sehinga Anda akan termotivasi untuk berolahraga sambil menyaksikan film tersebut. Di artikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai penelitian yang membuktikan bahwa musik dapat membuat olahraga Anda lebih baik

Ketiga:

3. TEMUKAN TEMAN OLAHRAGA YANG MEMILIKI KOMITMEN SAMA
Salah satu alasan paling besar mengapa beberapa orang malas berolahraga adalah karena mereka tidak suka berolahraga sendiri dan merasa malas. Jika ini adalah alasan Anda juga, maka menemukan teman berolahraga mungkin cara terbaik untuk membuat olahraga lebih menyenangkan, selain itu akan membuat mood Anda lebih baik, teman Anda juga dapat memotivasi Anda. Tapi carilah yang juga memiliki komitmen sama dengan Anda.
 
Keempat:

4. BERMAINLAH
Olahraga tidaklah harus selalu berlari atau menggunakan alat-alat olahraga di gym. Bisa saja seperti bermain tenis, gold, sepak bola, baseball, basket, bulu tangkis atau jenis olahraga lainnya yang menggerakkan tubuh Anda. Temukan jenis olahraga 'bermain' yang Anda senangi dulu dan lakukan lagi. Membuat tim olahraga akan membantu sosialisasi dan motivasi Anda


 Kelima:

5. PIKIRKAN KEUNTUNGAN OLAHRAGA DAN TEMUKAN KOMITMEN DIRI
Mempunyai badan yang sehat adalah sebuah tujuan yang paling umum. Pada saat seseorang memikirkan hal ini, ia akan termotivasi untuk berolahraga dan bangun di pagi hari untuk jogging atau pergi ke gym tidak menjadi masalah bagi dirinya. Setelah Anda dapat mengetahui keuntungan di balik olahraga Anda, buatlah komitmen diri yang membuat diri Anda harus melakukan olahraga tersebut. Ini akan benar-benar memotivasi diri Anda.


Keenam:

6. BUATLAH TUJUAN (SASARAN) DAN HADIAHI DIRI ANDA
Anda harus selalu membuat sebuah set tujuan (sasaran) untuk olahraga Anda. Jika Anda sudah mencapai salah satu dari set tujuan itu, Anda boleh menghadiahi diri Anda sendiri. Hadiahnya dapat sesuka hati Anda, seperti membelikan diri Anda sesuatu seperti makanan dan sebagainya. Saat Anda dapat menghadiahi diri Anda sendiri, maka Anda akan lebih termotivasi untuk berolahraga dalam mencapai sasaran atau tujuan Anda.


Ketujuh:

7. GUNAKAN PELATIH
Ah, pelatih mah hanya untuk atlit ahli. Tetapi untuk amatir seperti kita, buat apa? Pemikiran seperti ini tidaklah tepat. Salah satu peran pelatih adalah mereka memotivasi Anda, dan jika Anda sudah membuat sebuah janji dengan pelatih Anda maka tentunya Anda akan berusaha memenuhinya. Keuntungan lainya adalah pelatih Anda akan menunjukkan cara berolahraga yang benar dan membuat Anda mendapatkan hasil olahraga yang maksimal serta mengurangi resiko cedera.


 Kedelapan:

8. KOMBINASIKAN
Janganlah melakukan jenis olahraga yang sama setiap harinya, kombinasikan. Melakukan hal yang sama secara terus menerus, terkadang akan membuat Anda kehilangan motivasi dan merasa bosan. Tapi jika Anda memang senang melakukan suatu aktivitas olahraga, maka lakukanlah. Jika sudah bosan, cari aktivitas lain yang dapat memotivasi Anda dan kombinasikan.


Kesembilan:

9. GRUP OLAHRAGA
Anda mungkin pernah melihat kelas-kelas di gym seperti kelas yoga dan sebagainya yang dipimpin oleh instruktur. Kelas-kelas seperti ini membantu Anda untuk bertemu dengan orang-orang baru dan memotivasi Anda setiap waktu. Temukan instruktur yang memiliki entusiasme serta pengetahuan mendukung, Anda dapat menilai hal ini dengan melihatnya apakah ia berbicara dengan anggota kelas sesudah atau sebelum kelas tersebut. Instruktur yang tidak memiliki entusiasme biasanya hanya datang untuk memimpin kelas dan keluar begitu selesai kelas


Kesepuluh:

10. ISTIRAHAT ATAU RELAKS
Di akhir olahraga, berikan diri Anda waktu 5 menit untuk relaksasi. Seperti tiduran telentang untuk membuat tubuh Anda terasa lebih santai. Tutup mata Anda, relaks. Rasakan efek olahraga di seluruh tubuh Anda. Terkadang beberapa orang senang melakukan hal ini dan ingin melakukannya sehingga mereka berolahraga untuk mendapatkan perasaan ini.


Ayo Gan, Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang, Dengan Rajin Berolahraga

Sekian thread dari ane, mudah-mudahan bisa bermanfaat.
Kurang lebihnya ane mohon maaf.

Spoiler for THE LAST:

THANK YOU GUYS!
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger