hello

Monday 24 February 2014

Spesifikasi SAMSUNG Galaxy S5

Samsung tak lagi gembar-gembor dari sektor jeroan. Galaxy S5 justru tampil sederhana, dengan prosesor quad core Krait 2.5 GHz dan RAM 2 GB.

Sekilas memang tak ada yang berbeda, namun berdasarkan spesikasi yang tertulis, layar Galaxy S5 lebis besar 0,1 inch dibanding Galaxy S4. Soal resolusi keduanya sama-sama menggunakan 1920x1080 pixel alias full HD.

Ya, Galaxy S5 masih menggunakan plastik. Pun begitu, Samsung mengklaim bodi S5 kini lebih solid. Dan sepertinya juga sedikit lebih besar.

Dilihat dari spesifikasinya, Galaxy S5 memiliki dimensi 142x72.5x8.1 mm dan berat 145 gram.

Namun dengan layar yang lebih besar, tapi masih memiliki resolusi yang sama, kepadatan pixel Galaxy S4 ternyata masih lebih baik ketimbang adiknya. Jika Galaxy S4 memiliki 441 ppi, maka Galaxy S5 punya 415 ppi.
Pun demikian, performanya bukan berarti cuma seadanya. Tak cuma kencang dari sisi organ dalam, melakukan aktifitas seperti mendownload pun kini lebih stabil. Karena, Samsung memercayakan jaringan LTE+ dan WiFI MiMo.

Ada tambahan resolusi kamera di Samsung Galaxy S5 ini. Sebab perangkat ini mengandalkan kekuatan kamera sebesar 16 megapixel untuk primer (di Galaxy S4 cuma 13 MP) dan 2 megapixel bagian sekunder.

Dengan performa dahsyat, rasanya menarik bila menilik dari sisi baterai. Dengan kekuataan 2.800 mAh, tak perlu diragukan lagi daya tahan hidupnya.

Fitur lainnya adalah, kemampuannya yang tahan air dan debu karena sudah dilapisi sertifikat IP67. Terdapat juga fitur pemindai sidik jari, untuk melindungi dokumen atau melakukan pembayaran yang sifatnya pribadi.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger