hello

Tuesday 18 February 2014

Hasil Liga Champion Tadi Malam 19 Februari 2014.

1. BARCELONA RUNTUHKAN ETIHAD STADIUM



Manchester City harus gigit jari melihat Barcelona mencuri dua gol tandang di Etihad Stadium dalam leg pertama perdelapan-final Liga Champions, Rabu [19/2] dinihari WIB. Lionel Messi membuk skor lewat titik putih sebelum torehan Dani Alves, memanfaatkan The Citizens yang bermain dengan 10 pilar di babak kedua, mengukuhkan kemenangan anak-anak Tata Martino.

Raihan positif ini membuat Barca kini mencium aroma perempat-final.

Babak pertama


Tebar-menebar ancaman terjadi di awal-awal babak pertama, meski tak ada shot. Peluang berarti baru didapat pada menit ke-18 ketika Alvaro Negredo merangsek ke pertahanan Barca sebelum melesatkan tembakan dari sudut sempit. Sayang, arah bola tak menemui target.

Tendangan bebas Silva sempat menghasilkan kemelut di mulut gawang Victor Valdes pada menit ke-25. Tapi sang kiper mampu mengendalikannya untuk menghindari terjadinya gol lebih dini.

Lima menit berselang giliran Los Blaugrana menyerang. Lionel Messi menjajal peruntungan dengan mendentumkan sepakan dari luar kotak penalti. Kurang beruntung, bola melintas tipis di atas mistar gawang.

Demikian juga dengan percobaan Xavi sejurus kemudian. Joe Hart sigap membaca arah bola untuk meninjunya. Papan skor tetap 0-0.

Dua menit sebelum kedua tim masuk ruang ganti, Negredo kembali beraksi. Kali ini dia menggebrak via tandukannya. Sayang, aksinya itu, usai menerima bola silang dari Jesus Navas, masih melenceng di sisi kanan gawang Valdes.

Wasit meniup peluit panjang, gawang masing-masing di 45 menit pertama belum ternodai.

Babak kedua

City harus menerima kenyataan pahit saat laga babak kedua baru berjalan lima menit. Gawang mereka pun harus jebol lewat eksekusi penalti Messi yang gagal diantisipasi Hart. Tendangan 12 pas itu didapat menyusul sebuah pelanggaran dari Martin Demichelis sebagai pemain terakhir terhadap Messi.

Akibatnya, momen itu pun berbuah kartu merah bagi sang bek. Keuntungan besar bagi Los Blaugrana memanfaatkan dari ketimpangan skuat.

City tapi tak menunjukkan performa menurun. Justru mereka berusaha membalas lewat respons yang digencarkan Samir Nasri. Sayang, tembakannya dapat diblok oleh aksi sigap Gerard Pique di menit ke-62.

Empat menit berikutnya Xavi berusaha menggandakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh. Namun laju bola melayang di atas mistar Hart.

Dani Alves juga bernasib sama sejurus kemudian, setelah menyisir sisi kanan dan masuk ke box City, sepakannya melebar tipis dari sasaran.

Menginjak menit ke-77 David Silva mengkreasi satu peluang bagus. Bekerja sama dengan Pablo Zabaleta, pemain Spanyol ini kemudian menghujam tendangan ambisius, tapi Valdes bereaksi tepat.

Sepuluh menit menuju bubaran, Barca sejatinya menggandakan kedudukan melalui aksi dari Pique, yang bekerja sama dengan Fabregas. Namun, nama terakhir dinyatakan lebih dulu berada pada posisi offside.

Sontekan Edin Dzeko hampir membuat pecah publik tuan rumah di menit ke-83. Beruntung Barca, Valdes dengan cermatnya membuat penyelamatan gemilang. Kendali laga masih dipegang tim tamu.

Empat menit berikutnya giliran Silva yang berusaha menyeimbangkan skor. Tapi sekali lagi, Valdes menunjukkan kelasnya dengan menghalau umpan silang berbahaya sang playmaker.

Di saat upayanya mengejar ketinggalan, Barca justru kembali berhasil merobek gawang Hart. Alves secara mengejutkan meluncur ke pertahanan tuan rumah untuk menyontek bola.

Gol itu pun menjadi penutup pertandingan.  


2. PSG 4-0 Bayer Leverkusen


Bomber Paris Siant-Germain Zlatan Ibrahimovic mengaku puas bukan main melihat performa timnya yang mampu menang besar atas Bayer Leverkusen 4-0 di leg pertama Liga Champions tadi malam.

Dalam laga tersebut, penyerang Swedia ini turut menyumbang dua gol, yang mana torehan itu membuat namanya kini menjadi topskor sementara UCL.

"Kami bermain dengan baik. Kami mencetak gol cepat dan ketika Anda memimpin, hal itu membuat segalanya menjadi mudah," tukas Zlatan kepada UEFA.com selepas laga.

"Selain itu, gol kedua dan ketiga muncul di paruh pertama, dan di paruh kedua kami melanjutkan permainan gemilang kami. Ini sungguh malam yang menyenangkan."
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger