hello

Sunday 8 December 2013

Kejadian Langka, Kerusuhan di Singapura




Kerusuhan terjadi di negara yang terkenal sangat tertib dan disiplin, Singapura. Sentimen rasial disebut-sebut sebagai penyebab utama terjadinya kerusuhan. Apakah sebenarnya yang terjadi?



Kedutaan Besar Bangladesh di Singapura mengeluarkan bantahan Minggu malam. Pernyataan itu dikeluarkan karena beberapa laporan media yang menyatakan bahwa seorang pekerja Bangladesh terlibat dalam kecelakaan, hal yang memicu kerusuhan.


"Dalam beberapa laporan pers dan media telah ada pemberitaan tidak berdasar yang mengatakan bahwa seorang pekerja Bangladesh ditabrak oleh bus yang menyebabkan insiden kerusuhan," Kata pernyataan Komisioner Tinggi Bangladesh di Singapura. "Laporan itu tidak berdasarkan pada fakta."

Dalam pernyataan itu, mereka juga meminta warga Bangladesh di Negeri Singa itu untuk tetap tenang. "Mohon semuanya menahan diri dan sepenuhnya bekerja sama dengan lembaga penegak hukum," kata pernyataan itu.

Menurut kabar yang diterima The Straits Times, Singapura, seorang pekerja Bangladesh ditabrak bus sebelumnya. Ambulans dan mobil polisi itu diyakini sedang berusaha menolong korban ketika tiba-tiba kerusuhan dimulai.

Setidaknya dua kendaraan dibakar dalam insiden ini. Menurut laporan awal dari lapangan, dua kendaraan dilaporkan dibakar, yaitu sebuah ambulans dan mobil polisi. Beberapa mobil polisi juga ditemukan telah dibalik massa.

Dua ledakan terjadi di area itu. Polisi telah mengepung seluruh Race Course Road ketika mereka mencoba untuk mengendalikan situasi. Toko-toko di sepanjang Buffalo Road telah diperintahkan untuk menutup jendela mereka.

Situasi baru bisa dikendalikan pada dinihari. Sebanyak 27 orang perusuh diamankan polisi.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger