hello

Saturday 7 December 2013

Inilah Daftar Grup Piala Dunia 2014





Hasil Drawing Grup Piala Dunia telah diumumkan

Drawing Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada Jumat, 6 Desember 2013 mempertemukan Italia, Inggris, Uruguay dalam Grup D yang berlabel grup neraka. Namun, hasil drawing Piala Dunia 2014 di grup lain tak kalah panas, seperti Grup B yang dihuni Spanyol-Belanda atau Grup G yang memiliki Jerman-Portugal.

Tuan rumah Brasil juga tak bisa santai di Grup A. Dipandu oleh duo pembawa acara Fenanda Lima dan Rodrigo Hilbert, drawing Piala Dunia 2014 dimulai dengan hening cipta untuk Nelson Mandela, tokoh kharismatik dunia yang perannya, salah satunya untuk sepakbola, demikian terasa. Brazuca, bola untuk Brasil 2014 dan Fuleco, maskot Piala Dunia mendatang, kemudian diperkenalkan. Fuleco Presiden Brazil, Dilma Rousseff yang didampingi presiden FIFA, Sepp Blatter menyebut inilah ‘Piala Dunianya seluruh Piala Dunia’.
Tidak salah memang, jika melihat hasil undian. Drawing dimulai dengan diletakkannya masing-masing negara di pot satu menjadi ‘unggulan’ di grup masing-masing.
 Brazil otomatis ada di Grup A. Selecao dipastikan tidak akan terlalu tersenyum lebar. Mereka akan berada satu grup dengan Meksiko, Kamerun, dan Kroasia yang sangat berpotensi memberikan kejutan untuk tuan rumah. Namun, setidaknya Brazil bisa bernapas lebih lega daripada sang juara bertahan Spanyol yang sudah harus bersua dengan Belanda di Grup B. Ini adalah nostalgia perseteruan mereka di final Piala Dunia 2010. Jangan lupakan Chili yang sedang naik daun, dan Australia yang bisa menjadi kuda hitam.
Vicente Del Bosque Spanyol Bersua dengan Belanda di Grup B Sebagai Ulangan Final Piala Dunia 2010 .Aroma persaingan luar biasa juga akan terjadi di Grup G. Jerman akan bersua dengan Portugal yang memiliki seorang Cristiano Ronaldo.
Sementara, dua tim lain di grup tersebut juga tak bisa dipandang remeh. Ada Ghana, yang di Piala Dunia 2010 lolos ke perempat final; dan Amerika Serikat. Tapi, yang paling mengerikan tentu di Grup D. Tiga negara yang pernah menjadi juara dunia, masuk. Ada Uruguay, Inggris, dan Italia. Hal yang membuat Kosta Rika bagaikan pelengkap saja.
Yang lebih menarik, tentu, siapakah yang tersingkir lebih awal. Apakah sang pemenang Copa America 2011? Juara Piala Dunia 2006? Ataukah The Three Lions yang kurang diunggulkan publik sendiri? Hasil Drawing Piala Dunia 2014 Italia Berada di Grup Neraka Bersama Inggris dan Uruguay


Berikut ini hasil drawing Piala Dunia 2014
  • Grup A: Brazil, Kroasia, Meksiko, Kamerun 
  • Grup B: Spanyol, Belanda, Chili, Australia 
  • Grup C: Kolombia, Yunani, Pantai Gading, Jepang 
  • Grup D: Uruguay, Kosta Rika, Inggris, Italia 
  • Grup E: Swiss, Ekuador, Prancis, Honduras 
  •  Grup F: Argentina, Bosnia Herzegovina, Iran, Nigeria,
  •  Grup G: Jerman, Portugal, Ghana, Amerika Serikat
  •  Grup H: Belgia, Aljazair, Rusia, Korea Selatan 
sumber: sidomi
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger