hello

Monday 23 December 2013

Jero Wacik: Tolonglah Negara, Masyarakat Liburan Jangan Pakai BBM Subsidi

Jakarta -Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, masyarakat biasa liburan atau berwisata. Menteri ESDM Jero Wacik meminta masyarakat yang pergi liburan tidak menggunakan BBM subsidi untuk kendaraannya.

"Banyak masyarakat yang menyambut Natal dan Tahun Baru dengan pergi berlibur, saya imbau agar masyarakat yang pergi liburan kendaraanya jangan pakai BBM subsidi (premium atau solar), tapi pakailah BBM non subsidi. Namanya liburan pakailah pertamax, tolonglah negara, BBM subsidi itu untuk orang yang tidak mampu saja, apalagi mobilnya mobil mewah masak pakai BBM subsidi, nggak malu," ungkap Jero dalam kunjungannya ke Terminal BBM di Plumpang, Jakarta Utara, Senin (23/12/2013).

Jero dalam kunjungannya tersebut memastikan pasokan BBM subsidi, elpiji, BBM non subsidi, minyak tanah, sampai avtur aman.

"Premium stoknya cukup 16 hari, jadi para masyarakat yang mau liburan aman karena stok 16 hari stoknya itu aman, minyak tanah stoknya cukup 21 hari lebih aman lagi, solar stoknya 17 hari, avtur cukup 31,9 hari, pertamax stoknya 54 hari, dan elpiji stoknya cukup 17 hari," rincinya.

Jero mengungkapkan, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ini, ada beberapa provinsi yang konsumsi BBM-nya meningkat.

"Sumatera Utara seperti Medan konsumsi BBM-nya naik, Jawa Tengah, Sulawesi Utara naik 31%, NTT, Maluku, Papua dan Kalimantan Tengah, Bali naik 29% konsumsi BBM-nya, karena di sana merupakan daerah wisata," tutupnya.
sumber
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger