hello

Sunday 22 December 2013

Cara Makan Buah Yang Benar dan Sehat

Makan Buah bukan sekedar proses "Beli, potong, Makan!", Sebenernya masih terdapat banyak manfaat yang bakal kita peroleh jika agan tau kapan dan bagaimana memakannya.

Buah seharusnya dimakan saat perut kosong.. bukan sebagai makanan penutup yang disantap selesai makan nasi..


Jika kita membiasakan makan buah saat perut kosong, akan membantu pembuangan racun tubuh, sekaligus mensuplai energi yang cukup untuk kegiatan sehari-hari (terutama saat diet).

Oke, mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi kita untuk memakan buah itu setelah makanan utama, alias dijadikan makanan penutup.. Tapi justru ini tuh salah.


Quote:Sebagai contoh : Makan 2 potong roti dan seporsi buah

Buah itu lebih mudah diserap daripada roti, dalam lambung hanya butuh waktu singkat sudah dapat masuk kedalam usus kecil, jika kita makan roti terlebih dahulu, saat itu roti masih belum sepenuhnya hancur, akibatnya jalan bagi buah tersebut terhambat dan menyebabkan buah berubah kwalitas sehingga menimbulkan efek buruk bagi tubuh...


Sebab itulah makan buah dengan perut kosong adalah yang terbaik!!


Quote:Kasus

Pernah ga agan mendengar orang mengatakan
1. setiap kali aku makan semangka suka tersedak
2. ketika aku makan durian maka lambung terasa mengembang
3. selesai makan pisang, aku segera ke toilet


Kenyataannya,,

Jika kita makan buah saat perut kosong, tidak akan timbul masalah diatas.
Karena buah Tidak tercampur dengan makanan lain dalam lambung yang bisa membentuk gas tubuh dan menyebabkan tersedak atau lambung mengembang..
Yang lebih penting lagi, makan buah dengan perut kosong dapat menghindari rambut berubah menjadi putih, botak, syaraf tegang, hitam pada sekeliling mata.


Jangan mengira jeruk, lemon yang rasanya asam dapat membantu asam dalam lambung, Research menunjukkan semua buah yang masuk kedalam lambung, setelahnya akan berubah menjadi basa..
Jangan makan buah yang telah dipanaskan, buah yang dipanaskan akan hilang semua vitaminnya. sama dengan tidak memakannya, karena semua vitamin akan hilang melalui pemanasan.


Quote:Nah, jadi tata urutan yang benar dari segi kesehatan adalah :
  • Doa Makan
  • Minum dikit oke juga + Makan Buah
  • Baru disempurnakan dengan Makanan Inti yakni nasi /semacamnya
  • Diakhiri doa setelah makan..

Alhmadulillah Insyallah dengan urutan yang tepat , maka kinerja perut kita akan efektif dalam menyerap manfaat makanan tadi..

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger