hello

Wednesday 8 January 2014

Melani Harimau KBS Jadi Foto Pilihan Times 2013



Foto harimau Sumatera bernama Melani di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang menghebohkan dunia. 

Kabar terbaru, foto itu menjadi salah satu foto pilihan majalah terkemuka AS, Time. Foto Melani masuk dalam foto 'The Most Surprising Photos of 2013'.

Dalam situs Time seperti dikutip detikcom, Rabu (8/1/2014), foto itu diambil pada 15 April 2013. Melani mengalami sakit gangguan pencernaan selama 5 tahun.

Tubuh Melani, harimau berusia 15 tahun itu, kering kerontang. Tatapan matanya sayu. Melani dalam foto itu tengah diberi makan penjaga Kebun Binatang Surabaya.

Sekadar diketahui, beberapa waktu kemudian, Melani dipindahkan ke Taman Safari Cisarua. Dia mendapatkan perawatan dari para ahli. Menhut Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Taman Safari Oktober 2013 lalu sempat mengungkapkan, kondisi Melani yang kritis karena permasalahan internal dalam manajemen Kebun Binatang Surabaya. Kisruh ini berujung tidak terurusnya para binatang yang berada di sana.

"Satwanya tidak terurus, makanannya mengandung formalin jadi banyak yang mati, makanya kita cabut izinnya (untuk memelihara). Kita serahkan pada ahli konservasi untuk mengelola sementara. Mereka malah mengirim foto Melani ke media. Jadi terkesan saya penyebabnya. Yang bikin satwa-satwa mati ya dia. Dia yang tidak becus," kata Zulkifli saat itu.

source: detik
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger