hello

Wednesday 15 January 2014

11 Cara Membahagiakan Ibu

Kali ini ane akan membagikan sedikit tips sederhana untuk dapat membahagiakan ibu.. karena ibu adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita..

1.Bangunlah Pagi Hari Dan Sapa Ibu Dengan Senyuman
Pagi hari adalah saat dimana agan dan ibu mengawali hari, setidaknya berikan senyuman termanis agan dan sista seperti 2 orang diatas kepada ibu agar ibu dan agan maupun sista pun mendapat aura yang bagus sepanjang hari. Ingat harus semanis mungkin ya gan, sist..

2.Antarkan Ibu Ke Pasar
Cobalah sekali-sekali mengantar ibu agan ke pasar untuk berbelanja, hal kecil ini akan membuat ibu senang karena merasa diperhatikan oleh anaknya.. Hmmm siapa bilang dipasar itu Cuma ada becek dan bau seledri? Buat agan2 dipasar juga ada IGO loh gan.. Buat para sista jangan iri, dipasar ane juga sering lihat polisi ganteng loh sist.. wkwkwkw.. lumayan kan mata seger pagi2.. ibu senang, mata kita juga seger.. wkwkwk..

3.Bantu Ibu Masak
Hayo siapa yg belum pernah membantu ibu memasak? Sekali-sekali agan bisa x ya bantuin ibu masak hehehe.. Tenang saja jika agan atau sist nggak bisa masak, ibu akan dengan senang hati mengajari.. saat agan dan sist membantu ibu memasak ibu akan bahagia karena putrinya sudah dewasa dan ingin menjadi wanita yg pintar masak seperti dirinya.. ehehe..

4.Makanlah Dengan Lahap Masakannya
Jangan pernah menolak atau berkata kepada ibu agan kalau masakannya tidak enak bahkan tidak memakannya, tiap masakan yg ibu agan buat itu Ia buat dengan perjuangan loh gan, mulai dari mikirin menu apa yg mau dimasak, masak sampai mikirin apa agan suka.. habiskanlah apapun masakan ibu agar beliau merasa agan menyukai dan menghargai masakannya..

5.Pamit Jika Mau Keluar
Ketika akan pergi keluar rumah, jangan lupa berpamitan kepada ibu, nggak perduli berapa usia agan, karena ibu akan sangat khawatir dirumah jika gan tiba2 pergi tanpa pamit dan lama nggak kembali

6.Bahagiakan Dengan Prestasi
Tidak ada hal lain yang paling membahagiakan seorang ibu kecuali melihat anaknya sukses dan berprestasi, untuk agan yg masih sekolah dan kuliah rajinlah sekolah, hindari tawuran dll yang bisa menghambat agan dalam meraih prestasi.. untuk agan yg sedang kuliah, kuliahlah dengan rajin, yakinlah saat anda di wisuda ibu anda lah yg akan tersenyum paling bangga kepada anda.

7.Share Kejadian Sehari-Hari
Sharing kejadian sehari-hari agan akan membuat ibu bahagia karena ia akan kembali mengingat masa mudanya dulu yang pasti mirip dengan apa yg agan dapati sekarang..

8.Jangan Pelit
Agan dan sist bisa menyisihkan beberapa uang untuk membelikan kado untuk kawan maupun pacar, tapi mungkin agan dan sist malah tidak pernah memberikan kado saat ulang tahun ibu, ibu tidak pernah meminta agan memberikan kado yang mahal, sekecil apapun yg agan berikan akan sangat berharga baginya, misalnya pigura foto yg berisi foto agan dan ibu agan, setangkai bunga mawar dengan puisi tulisan tangan dan buatan agan sendiri, atau mungkin bisa dengan kue bikinan agan..

9.Jadilah Penenangnya
Jadilah penenang untuk ibu agan disaat ibu agan sedang merasa gelisah aatau gundah karena suatu hal, hal ini akan membuat ibu agan merasa agan sangat menyayanginya

10.Jangan Membuatnya Menangis
Jangan pernah membuat ibu menangis dengan cara apapun, karena surga ada ditelapak kaki ibu, dan ingat ibu adalah orang yang mau melakukan apa saja untuk agan

11.Turuti Nasihat Ibu
Turutilah nasehat ibu agan dan sista karena seorang ibu tidak akan pernah menjerumuskan anaknya sendiri kedalam hal yang buruk..

Coba ingat ini:


Seorang ibu mengandung kita selama sembilan bulan lamanya, dan mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan kita, saat itu yg ia ingin hanyalah melihat agan dan sist lahir dan selamat tanpa memikirkan nyawanya sendiri.. lalu ibu dengan sabar dan penuh kasih sayang merawat kita dari bayi sampai kita dewasa,.


Lalu apa yang WAJIB kita lakukan sekarang ini? Bahagiakanlah ibu agan selagi ibu masih ada.. tidak membutuhkan segudang materi untuk bisa membahagiakan seorang ibu, cukup dengan niat tulus dan hal-hal kecil seperti diatas juga sudah bisa membuat hati seorang ibu bahagia kok gan.. hargai ibu.. sayangi ibu, hormati ibu selagi ibu masih ada untuk kita..
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger