hello

Wednesday 26 November 2014

Jokowi minta Singkong Rebus sebagai Konsumsi RAPAT PNS

Jokowi minta Jajanan dan Buah Lokal sebagai Konsumsi RAPAT PNS

Merdeka.com - Misi pemerintahan Jokowi-JK untuk mewujudkan kedaulatan pangan dipraktikkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, meski dalam hal kecil. Yuddy diketahui telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan sajian penganan impor dalam rapat-rapat di kantor pemerintah.

Surat Nomor 10 tahun 2014 tertanggal 21 November 2014 itu berisi arahan Menteri Yuddy dalam hal efisiensi anggaran, dengan menyiapkan hidangan penganan yang menggunakan bahan dasar pangan lokal. Arahan itu akhirnya dipraktikkan di sejumlah instansi pemerintah, termasuk di Ditjen Migas.

Bahkan foto salinan surat perintah Dirjen Migas ke sejumlah direktorat beredar luas di media sosial. Seperti surat yang didapat merdeka.com, Kamis (27/11), dirincikan sejumlah jenis penganan lokal, yang boleh disajikan dalam acara rapat. Beberapa di antaranya adalah misro, combro, timus, singkong urap, serta ubi, jagung dan singkong rebus. Penganan lokal ini wajib disajikan di lingkungan Ditjen Migas mulai 1 Desember mendatang.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger