hello

Tuesday 10 May 2016

Seleksi Kapal Pemuda Nusantara 2016

KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA REPUBLIK INDONESIA kembali membuka kesempatan bagi pemuda/i yang dinamis dan aktif untuk memperoleh pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi Duta Bahari Indonesia melalui Program Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Tahun 2016.


PERSYARATAN UMUM PESERTA KPN TAHUN 2016
Warga Negara IndonesiaUmur 18 s/d 24 TahunBeriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha EsaTinggi dan Berat Badan minimal : Putri 155 cm dan 45 kg, Putra 160 cm dan 50 kgBisa BerenangMenguasai Seni dan Budaya daerah masing-masingMemiliki Loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta tidak cacat hukumMemiliki idealisme, kejujuran, integritas kepribadian, bijaksana, berbudi pekerti dan bermartabatAnggota/Pengurus aktif Organisasi KepemudaanMemiliki Akun Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram) dan wajib mengikuti (follow) akun media sosial milik KemenporaMengupload kegiatan ke Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram) dengan dimention ke akun media sosial milik Kemenpora dan Menteri Pemuda OlahragaBelum pernah mengikuti kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).
PERSYARATAN ADMINISTRASI YANG HARUS DILENGKAPI PESERTA 
KPN TAHUN 2016
Mengisi Formulir PendaftaranFotocopy KTP  Riau yang masih berlakuPas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 4 lembarFotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Pemerintah SetempatMembuat Proposal mengenai potensi peluang dalam usaha dan pelestarian kelautan/kebaharian di daerah masing-masing. (Persyaratan Proposal : Minimal 10 halaman, ukuran kertas A4, Spasi 1,5 dan ukuran Font Times New Roman 12)Surat Keterangan Bebas Narkoba (Bagi yang lulus seleksi)Surat izin orang tua/wali (Bagi yang lulus seleksi)Bagi Mahasiswa harus dibuktikan dengan Surat izin dari Perguruan Tinggi (Bagi yang lulus seleksi)Membawa satu buah buku tentang Kemaritiman/Kepemudaan yang nanti akan disumbangkan  (Bagi yang lulus seleksi)
Semua berkas pendaftaran dimasukan kedalam Map berwarna Biru untuk peserta Laki-laki dan Map Berwarna Kuning untuk peserta Perempuan serta tuliskan judul KPN 2016 serta identitas pengirim. Berkas pendaftaran dikirim/dibawa langsung ke alamat :
DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI RIAU
BIDANG PEMUDA
Jalan Dr. Sutomo No. 114 Pekanbaru
Untuk informasi yang kurang jelas silakan hubungi :
Bu Indrawati, S.Sos ( 0852 7811 8570 )
Pendaftaran dimulai tanggal 25 April sampai 20 Mei 2016 dengan mengisi formulir pendaftaran dan  mengumpulkan kembali formulir beserta syarat-syarat yang telah ditentukan.Seleksi dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 28 Mei 2016 di Fave Hotel Jl. Pinang No. 10 Pekanbaru.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger