hello

Sunday 29 May 2016

Hala Madrid, Inilah Review dan Goal Loga Champion 2016 : Madrid vs Atletico


Hasil final Liga Champion 2016 antara Real Madrid vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 6-4 (1-1, dan 5-3 adu penalti). Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan timnay sebagai eksekutor kelima, setelah Juanfran gagal. Sebelumnya, Sergio Ramos dan Yannick Ferreira Carrasco bergantian mencetak gol dalam  skor Real vs ATM di waktu normal. Dengan demikian, pasukan Zinedine Zidane berhak merebut Undecima, gelar kesebelas mereka sepanjang sejarah.
Hasil final Liga Champions tadi malam di San Siro, Milan pada Minggu, 29 Mei 2016 benar-benar menjadi ulangan kejadian Lisbon dua tahun lalu. Atletico Madrid, untuk ketiga kalinya gagal di partai puncak setelah 1974 dan 2014. Sebaliknya, meski CR7 sang top skor Liga Champions musim ini tak mengukir gol dalam 120 menit, ia teaplah yang mengantar Real Madrid juara.

Drama sudah muncul sejak awal, ketika Diego Simeone, pelatih Atletico memutuskan mencadangkan Yannick Ferreira Carrasco dan Jose Maria Gimenez dari starting XI-nya untuk memastikan tumpukan pemain di lini tengahnya lebih banyak dari milik Zidane. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Los Blancos bisa bermain sebagai satu unit. Sementara, ATM terlalu banyak melakukan kesalahan umpan.
Gareth Bale nyaris membuat Madrid unggul di menit 6, ketika tendangan bebasnya disambut Karim Benzema. Masih ada Jan Oblak yang mencegah gol. Namun selang sembilan menit, bola mati kembali jadi masalah untuk ATM. Tendangan bebas Toni Kroos disambut tandukan Gareth Bale yang kemudian membuat bola ada di sekitar kaki Stefan Savic dan Sergio Ramos. Kapten Real Madrid tak menyiakan peluang, menaklukkan Oblak dari jarak dekat.
Kekacauan lini tengah Atletico Madrid membantu Los Blancos untuk menjaga skor hingga turun minum. Pasukan Simeone dipaksa tidak bekerja sebagai tim, dan harus terlibat dalam duel individual yang memaksimalkan skill penggawa Madrid yang lebih unggul. Simeone kemudian mengubah taktiknya jadi 4-4-2, varian 4-3-3, dengan masuknya Yannick Ferreira Carrasco.
Kesempatan besar datang bagi Atletico, ketika di menit 46, Pepe melanggar Fernando Torres di kotak terlarang. Hadiah penalti diberikan. Namun ketika seisi dunia menyangka skor akan seri, Antoine Griezmann membidikkan bola ke mistar gawang. Bola memantul keluar, meski Keylor Navassalah menerka.

Menit 70, Real Madrid nyaris memperbesar skor. Karim Benzema berhadapan satu lawan satu kontra Oblak, tetapi sang kiper masih terlalu besar untuk menghadang laju tembakan. Gareth Bale punya kesempatan, tetapi tembakannya diselamatkan sebelum ,encapai garis. Di saat ATM butuh bantuan, datanglah keajaiban.
Gabi sang kapten mengirimkan umpan lambung jitu yang disambut oleh bola silang Juanfran. Yannick Carrasco yang muncul dari belakang mendorongnya masuk gawang dari jarak dekat. Gol di menit 79 itu menyamakan kedudukan, 1-1. Tidak ada jalan lain, perpanjangan waktu dimulai.

Tidak ada yang berubah dalam 2×15 menit, dan final di San Siro harus ditentukan via drama adu penalti. Penendang pertama adalah Lucas Vazquez dari Real Madrid yang mulus. Antoine Griezmann yang di waktu normal gagal, menyamakan kedudukan. Marcelo sukses, begitu pula dengan Gabi. Gareth Bale eksekutor ketiga mengecoh Oblak. Saul pun menipu Navas untuk skor 3-3.
Sergio Ramos kapten Real Madrid mencetak gol keempat, sementara Juanfran gagal. Dan sang poenentu Cristiano Ronaldo pada akhirnya mengirim Los Blancos untuk sekali lagi juara Liga Champions dengan kemenangan 5-3 via adu penalti.
Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal (23-Danilo 52), 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (22-Isco 72); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema (18-Lucas Vazquez 77), 7-Cristiano Ronaldo
Atletico Madrid (4-4-1-1): 13-Oblak; 20-Juanfran, 15-Jose Maria Gimenez, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis (19-Lucas Hernandez 109); 17-Saul Niguez, 14-Gabi Fernandez, 12-Augusto Fernandez (21-Yannick Ferreira Carrasco 46), 6-Koke m(22-Thomas Partey 116), 7-Antoine Griezmann; 9-Fernando Torres
Gol: Sergio Ramos 15/ Yannick Ferreira Carrasco 79

Sumber: Sid***.com
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger