hello

Tuesday 3 May 2016

Alasan Roy Bunuh Dosennya Sendiri di dalam Kampus UMSU

Lihat video: Stop Kekerasan di Sekitar kita (kampus)

Dunia Pendidikan Tinggi kembali tercoreng, kali ini penyebabnya adalah pembunuhan terhadap seorang Dosen yang dilakukan oleh mahasiswanya sendiri. Kejadian terjadi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara / UMSU Medan.

Nuraini Lubis, Dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU) tewas ditikam mahasiswanya sendiri.Pelaku diketahui bernama Roymardo Sah Siregar akrab dipanggil Roy.

Informasi diperoleh, awalnya pelaku datang ke gedung FKIP untuk membicarakan masalah perkuliahannya. Entah bagaimana, cekcok tiba-tiba saja terjadi. "Enggak lama anak itu masuk, tiba-tiba terdengar jeritan dari dekat ruang dosen. Tau-taunya sudah berdarah-darah," kata Fandi, salah seorang mahasiswa UMSU, Senin (2/5/2016) sore.
Ada dugaan Roymardo telah mengikuti Nur sejak dari ruang dosen. "Barangkali sudah diikuti. Makanya, tidak lama setelah Bunda masuk ke kamar mandi, terdengar jeritan. Namun, pintu kamar mandi ditutup tangga. Setelah menikam, pelaku lari ke Fakultas Ekonomi (UMSU)," ujar perempuan ini. Ia mengatakan, belasan mahasiswa langsung mengejar Roymardo yang lari ke arah Fakultas Ekonomi UMSU.

Sejumlah mahasiswa sempat mengeroyok pelaku, sebelum petugas keamanan membawa Roymardo ke dalam kamar mandi. "Sempat ramai. Polisi memang datang cepat. Namun, massa sudah ramai mau membunuh si pelaku. Makanya, sulit tadi mengamankan pelakunya," kata seorang sumber lagi.

Dendam karena ditegur dan dianam nilai jelek


Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyebutkan, dari pengakuan ‎tersangka Roy(21), ia nekad menghabisi nyawa mantan Dekan FKIP UMSU itu karena dendam dengan korban yang kerap memarahi pelaku.

 "Ini motifnya adalah dendam. Karena, korban suka menengur pelaku saat di dalam kelas. Mulai dari persoalan pendidikan sampai persoalan penampilan seperti tersangka yang suka menggunakan kaos saat kuliah," ungkap Mardiaz.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger