hello

Friday 27 May 2016

Kisah Guru Memeluk Muridnya Yang Datang Terlambat

Terkadang kita tidak pernah tahu mengenai apa alasan seseorang tidak bisa menghadiri dalam sebuah acara penting seperti pernikahan, peresmian sebuah perusahaan atau justru sebuah ulang tahun pernikahan semua tentu ada sebuah alasan yang mendasar tidak bisa datang dalam hal itu.

Begitu juga dengan seorang pelajar yang satu ini, dimana dirinya memiliki alasan besar mengapa dirinya selalu telat ketika dirinya masuk kelas.

Awalnya ia selalu mendapatkan hukuman setiap hari dari gurunya lantaran nyaris setiap hari dirinya selalu telat masuk ruang kelas dan pelajaran sudah berjalan beberapa menit.

Dan tidak semua orang yang memiliki cita - cita itu selalu mengutarakan impian dan juga kerja kerasnya dalam mencapai sesuatu hal yang di inginkannya. Sama halnya dengan murid yang selalu terlambat masuk sekolah ini demi mengejar cita - citanya ia memutuskan untuk tetap bersekolah meski keterbatasan dana merupakan satu masalah besar baginya.

Demi bisa membiayai sekolahnya sendiri murid ini rela menjadi loper koran yang mana membuatnya harus selalu terlambat beberapa menit untuk masuk kelas. Namun meski begitu ia tetap berusaha untuk mendapatkan pelajaran di jam - jam awal meski resikonya harus mendapatkan hukuman dari guru.

Akan tetapi suatu ketika si guru melihat perjuangan murid tersebut ketika mencari tau mengapa murid itu selalu terlambat datang ke sekolahan. dan ketika melihat bahwa setiap harinya murid tersebut memiliki tugas mengantarkan koran - koran sang guru pun mengerti apa alasan murid tersebut kerap masuh kelas terlambat.

Dan di hari berikutnya saat mengetahui murid tersebut telat masuk kelas lagi sang guru pun tidak memarahinya melainkan justru memeluknya sambil menangis.

Memang akan sangat lebih baik jika kita melihat orang dan menilai orang itu bukan lantaran dari kasingnya saja tapi cobalah cari tau lebih lagi mengenai orang tersebut dan cari tau mengapa ia bersalah atau mengapa ia melakukan sebuah kesalahan itu, Semoga postingan ini bisa bermanfaat dan memotivasi kita semuanya.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger