hello

Wednesday 2 November 2016

Laporan Terbaru, Lebih dari Setengah Juta Pria Arab Saudi Berpoligami

#indojejaring - Laporan terbaru mengenai angka poligami di Arab Saudi menyatakan, bahwa lebih dari setengah juta pria Arab Saudi memiliki istri lebih dari satu. Jumlah penduduk Arab Saudi saat ini lebih dari 30 juta jiwa.

Poligami di kerajaan Teluk itu memang sudah biasa, bahkan kebanyakan wanita di sana tidak keberatan menjadi istri kedua, ketiga dan seterusnya. Ini mengingat jumlah pria di sana tidak sebanyak wanita. Maka, kaum hawa di sana tak keberatan berbagi status istri dari suami yang sama dengan perempuan lain.

Dilansir Al arabiya, Sabtu 29 Oktober 2016, laporan terbaru tahun ini mencatat, sebanyak 73 ribu pria di usia 25 tahun hingga 49 tahun terlibat poligami. Urutan kedua ada pada pria kalangan usia 50 sampai 54 tahun.

Lebih menariknya lagi, kakek di rentang usia 60 tahun hingga 64 tahun termasuk memiliki jumlah terbesar yang berpoligami. Yakni sebanyak 16 ribu pria.

Namun, kini mulai banyak wanita yang tidak setuju dengan poligami. Sebab, kebanyakan para lelaki Arab Saudi berlaku tidak adil dan terjadi masalah ekonomi.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger