hello

Wednesday 19 March 2014

UCL, Menyelamatkan MUKA MU

Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, untuk saat ini tengah menghadapi tugas maha berat di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Kamis (20/3) dini hari WIB.
Siaran Langsung
Kamis, 20 Maret 2014
02:45 WIB


Seperti diketahui, United kini harus bisa menang tiga gol tanpa balas mengingat di pertemuan pertama di Yunani mereka kalah 2-0. Sebelum partai krusial tersebut, tim arahan David Moyes justru mengalami pembantaian dari Liverpool di kandang sendiri, yang mana menjadi kekhawatiran utama.

Pada akhir pekan kemarin, Theatre of Dreams menjadi saksi biksu kekalahan telak United atas seteru abadinya itu, di mana Steven Gerrard mencetak dua gol dari titik putih sebelum kemudian Luis Suarez menutup pesta tim tamu.

Setelah kekalahan tersebut, Moyes tentu memiliki beberapa pekerjaan, terutama menyangkut persoalan semangat dan moral tim asuhannya. Para pemain United yang tampak tak berdaya dan tidak tahu harus melakukan apa juga wajib untuk memperbaiki diri.

Adapun, untuk lolos ke putaran berikutnya di ajang termegah kancah klub Eropa tentu bukan barang mudah. Akan tetapi, dukungan dari publik Manchester yang senantiasa tak berhenti tentu akan menjadi poin tersendiri.

Jelang duel ini, pelatih asal Skotlandia itu menekankan untuk mencetak gol cepat dan menampilkan permainan terbaik, dengan berkata: “Kami harus keluar untuk mendapatkan kemenangan,” ujar Moyes kepada para wartawan.

“Kami tidak ingin terlalu percaya diri, namun kami harus tampil dengan mindset untuk segera mengejar ketertinggalan secepat yang kami bisa. Kami takkan sembrono sebagaimana kami mendapati gunung yang harus didaki, namun kami tetap yakin,” imbuhnya.

Satu-satunya berita bagus untuk tim tuan rumah adalah fakta bahwa Olympiakos selalu kalah dari 11 kunjungannya ke Inggris, namun mereka memiliki moral berlipat setelah memastikan gelar Liga Yunani yang ke-41 dengan lima partai tersisa.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger