hello

Monday 3 March 2014

Spesifikasi XENIA LCGC, DAIHATSU UFC-2

Teka-teki kehadiran adik MPV Xenia mulai terungkap setelah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui sedang menyiapkan kendaraan keluarga daya tampung 7 penumpang harga terjangkau.

Saat ini MPV murah 'adik' Xenia sedang memasuki tahap penyempurnaan di Indonesia.

"Kami juga ingin menghadirkan mobil keluarga (MPV) LCGC,” kata Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra saat perayaan 10 tahun Xenia di hotel Four Season, Jakarta, Senin (3/3/2014).

Menurutnya MPV harga terjangkau ini mengikuti regulasi LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Dia pun belum bisa memastikan pakan adik MPX Xenia ini bisa dipasarkan di Indonesia.

"Yang jelas program tersebut sedang dimatangkan, untuk spesifikasi bukan saya yang berwenang," ungkap wanita yang akrab disapa Amel ini.

"Untuk kapannya, tunggu tanggal mainnnya," lanjut Amel.



Saat ini Daihatsu mengikut program LCGC dengan Astra Daihatsu Ayla sebagai city car kembaran Astra Toyota Agya. Hadirnya MPV LCGC ini sebagai landasan Daihatsu untuk merajai pasar otomotif dalam negeri.

Besar kemungkinan, MPV LCGC yang dimaksud adalah UFC-2 concept (Ultra Function Compact 2) yang selama ini digadang-gadang sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau.

Daihatsu UFC-2 concept memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Kendaraan tersebut mengawali debut pada ajang Indonesia International Motor Show 2013.

Kehadiran adik MPV Xenia ini tentu saja akan melawan Datsun GO + yang merupakan MPV fenomenal dari pabrikan asal Jepang.






http://m.detik.com/oto/read/2014/03/...kan-adik-xenia
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger