hello

Friday 21 March 2014

Aisyah 3 Tahun merawat Ayah, Tinggal diatas Beca

Siti Aisyah Pulungan kini menjadi buah bibir. Masa kecil bocah 8 tahun asal Medan ini, tak seindah anak-anak lain. Tiga tahun dihabiskan Aisyah tinggal di atas becak di depan Masjid Raya Al-Mahsun, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Ia hidup bersama ayahnya, Muhammad Nawawi Pulungan, yang hanya bisa terbaring lemas diatas becak akibat penyakit paru-paru. Setiap hari, Aisyah harus menyelinap ke toilet masjid agar bisa mendapat air dan membilas handuk untuk membersihkan badan ayahnya. Dengan tulus, Aisyah merawat sang ayah sambil tak lupa memeriksa persediaan obat.

Kenyataan pahit ini Aisyah lakoni tanpa keluhan, demi cintanya yang begitu besar pada sang ayah. Sang ibu meninggalkan setelah Nawawi dipecat dari pekerjaanya sebagai sopir mobil box 5 tahun lalu. Setelah tiga tahun hidup prihatin, perhatian mulai  mengalir dan bantuan datang dari berbagai pihak sehingga Nawawi Pulungan kini dirawat di Rumah Sakit Pringadi Medan.

Perhatian untuk masa depan Aisyah juga mengalir sehingga kini ia bersekolah kembali. Sudah sepatutnya bocah berhati mulia seperti Aisyah mendapat perhatian agar kelak hidupnya bahagia.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger