hello

Wednesday 3 February 2016

Virus Zika Akan Jadi Pandemi Global ?

Dunia mulai Terkejut dengan kehadiran Virus Zika
Dimulai dari fenomena microchepaly yang terjadi pada ribuan bayi yang baru lahir di Brazil, para dokter, peneliti, akademiwan mulai berpikir dari mana awalnya datang keanehan tersebut. Setelah mengidentifikasi penyebabnya ternyata telah menyebar ke seluruh Amerika.

Akan fenomena virus Zika ini akan menjadi 'pandemi' global? mengingat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegepty sebagai agen virus ini sangat menyebar di seluruh dunia?..


Tidak ada obat
 
Tidak ada obat untuk virus perburuan sekarang adalah untuk vaksin , yang dipimpin oleh para ilmuwan di University of Texas Medical Branch .
 
Para peneliti telah mengunjungi Brasil untuk melakukan penelitian dan mengumpulkan sampel dan sekarang menganalisis virus tersebut di suite laboratorium - keamanan yang tinggi di Galveston , Texas .
 
Akses ke bangunan di Galveston dikontrol ketat oleh polisi dan FBI . Berbicara kepada wartawan dalam fasilitas , Profesor Scott Weaver , direktur Institut Infeksi Manusia " Ini tentu resiko yang sangat signifikan, " katanya , " dan jika infeksi janin tidak terjadi dan microcephaly berkembang kita tidak memiliki kemampuan untuk mengubah hasil dari penyakit yang sangat buruk yang kadang-kadang fatal atau  anak akan lumpuh secara mental untuk sisa hidup mereka."
 
Ilmuwan AS telah mendesak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) u
ntuk mengambil tindakan mendesak mengatasi virus Zika, yang mereka katakan memiliki "potensi ledakan pandemi ".

Dalam jurnal medis AS, mereka menyerukan kepada WHO untuk mengindahkan pelajaran dari wabah Ebola dan mengadakan komite darurat ahli penyakit.

Mereka mengatakan vaksin mungkin siap untuk pengujian dalam dua tahun tetapi bisa menjadi lebih lama / berdekade sebelum tersedia untuk umum.

Menurut mereka lagi, Virus Zika telah terbukti terkait dengan otak menyusut pada anak-anak, dan telah menyebabkan kepanikan di Brasil.

Ribuan orang telah terinfeksi di sana dan telah menyebar ke 20 negara.

Presiden Brasil, Dilma Roussef, mendesak Amerika Latin untuk bersatu dalam memerangi virus.

Dia mengatakan pertemuan puncak di Ekuador yang berbagi pengetahuan tentang penyakit ini adalah satu-satunya cara yang akan dilaksanakan. Sebuah pertemuan para menteri kesehatan kawasan Amerika Latin telah menyerukan diadakan minggu depan.
 



Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger