hello

Wednesday 30 March 2016

[Berita Segar] Mirip Nama "Berhala", Tengku Wisnu Harus Ganti Nama

Urusan nama bisa jadi berat dan juga bisa jadi ringan, berat jika dikaitkan dengan fatwa/dogma tertentu, seperti : haram, pantang, larangan, mirip nama orang yang dibenci, nama itu doa dll, bisa juga jadi jadi ringan jika kita ikut fatwa pujangga Inggris Shakespeare "what is  a name" atau artinya : "apalah artinya sebuah nama..."

TRIBUN-MEDAN.com - Teuku Wisnu diminta mengganti namanya karena lekat dengan nama 'berhala' oleh ustaz Bachtiar Nasir yang didapuk sebagai narasumber satu program di televisi salah satu televisi swasta.

"Wisnu itu kan dekat dengan nama dewa 'berhala', jadi sebaiknya diganti saja," kata Bachtiar dalam acara talkshow Makna dan Peristiwa beberapa waktu lalu.

Saat itu talk show tersebut mengangkat tema "Arti Dibalik Nama".

Bachtiar pun menyarankan Wisnu yang menjadi pembawa acara dalam Talk Show itu mengganti namanya dengan nama yang lebih islami lagi.


Shereen Sungkar dan Tengku Wisnu. Foto (Instagram/Shereen Sungkar)

Pasalnya menurut ustaz tersebut itu pernah memiliki pengalaman temannya yang memiliki nama dengan unsur mendewakan manusia, namun kemudian mengganti namanya dengan nama yang lebih islami. Sejak saat itu dia tidak memiliki beban lagi di pundaknya.

Menurutnya nama merupakan pintu rezeki dan mengatasnamakan pemiliknya.

Mendengar ucapan ustaz tersebut, suami dari Shireen Sungkar itu pun tidak bisa berkata apa-apa.

Ia hanya menganggapinya dengan senyuman kecil, pasalnya namanya disamakan dengan pemilik nama-nama aneh seperti Saiton sampai Tuhan yang saat itu sedang ramai diberitakan.

Sepertinya, Wisnu memikul 'beban' di pundaknya terlalu besar dengan memakai nama tersebut selama ini, sehingga usai acara Talk Show itu, Wisnu mengungkap rencananya untuk mengganti nama.

Hal tersebut diungkap Wisnu ketika menghadiri sebuah acara talkshow yang membahas tentang kehidupan berkeluarga.

Menurut Wisnu, pemberian nama anak juga merupakan hal penting. Sedangkan dirinya menyadari bahwa arti dari nama panggilannya, Wisnu, memiliki arti kurang baik menurut Islam.

"Nama anak juga penting. Saya tahu kalauTeuku Wisnu itu kan artinya kalian tahu kan Wisnu artinya apa," jelas Wisnu dalam sebuah acara Talkshow.

Suami dari artis Shireen Sungkar itu pun mengakui bahwa rencana tersebut dengan persetujuan kedua orangtuanya. Maka dalam waktu dekat Wisnu akan mengubah nama berdasarkan arti nama dalam agamanya.

"Tapi saya bilang sama orang tua, akhirnya Insya Allah lagi proses pergantian nama," jelas Wisnu lebih lanjut.

http://medan.tribunnews.com/2016/03/...berhala?page=2

Kenapa ya, padahal Wisnu adalah nama Raja-raja yang pernah memerintah di Indonesia?...
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger