hello

Sunday 20 December 2015

Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub 2015


Tanpa Perlawanan, Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub 2015
Minggu, 20 Desember 2015 | 19:22
AAA
Yokohama – Barcelona memastikan gelar juara Piala Dunia Antarklub usai menggebuk raja Amerika Latin 3-0 di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang, Minggu (20/12) sore WIB. Dua dari tiga gol Barca dicetak Luis Suarez (menit 49 dan 68) dan satu gol Lionel Messi (menit 36).
Ini berarti Barca sudah tiga kali mengukuhkan diri sebagai jawara di Piala Dunia Antarklub setelah tahun 2009 dan 2011.
Gelar ini menjadi penutup sempurna di tahun ini. Sebelumnya Barca tahun in sudah menyabet tiga gelar di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey. Lalu mereka membuka musim ini dengan merebut titel Piala Super Eropa. Dan, gelar juara Piala Dunia Antarklub menutup tahun ini dengan manis.
Dominasi penguasaan bola diperlihatkan pasukan Luis Enrique ini. Barca yang menurunkan tim terbaiknya sempat kesulitan untuk menjebol gawang tim asal Argentina itu.
Barca yang menurutkan trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) tampil agresif sejak menit awal. Operan bola-bola pendek yang menjadi ciri khas diperlihatkan Andres Iniesta dan kawan-kawan. Sulitnya merebut bola dari kaki pemain Barca membuat pemain-pemain River berusaha melakukan permainan keras. Sudah tiga kartu kuning diterima pemain River di laga ini.
Peluang emas didapat Barca di menit ke-10 melalui Lionel Messi. Berdiri bebas, Iniesta menyodorkan bola ke Messi di area penalti, tapi sayang sepakannya masih mampu ditepis kiper River yang dijaga Barovero.
Gawang River kembali mendapat ancaman di menit ke-25. Dani Alves yang merangsek ke lini depan, menyambut umpan silang Neymar dengan tembakan voli tetapi masih terlalu lemah untuk menaklukkan Barovero. Empat menit berselang River mendapat peluang melalui Mercado. Sayang, tendangan bebasnya masih melambung di atas mistar gawang.
Kebuntuan Barca berakhir di menit ke-36. Berawal dari umpan sialngAlves ke tiang jauh disambut sundulan kepala Neymar ke arah Messi yang menceploskan si kulit bundar ke tiang jauh. Boravero akhirnya tak berdaya.
River melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Namun dominasi Barca berlanjut di babak kedua. Baru empat menit, Barca memperbesar keunggulan lewat gol Suarez. Usai mementahkan serangan River, Busquets melepaskan umpan terobosan yang menembus empat bek sejajar River ke arah lari Suarez dan penyerang Uruguay dengan jitu menaklukkan kiper. Umpan brilian, finishing jempolan. 3-0 untuk Barca.
Setelah itu Barca terus mengepung pertahanan River yang tak memberikan perlawanan. Messi mendapatkan beberapa peluang namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Menit ke-68 Suarez mencetak gol keduanya.
Setelah Messi gagal mencoba melewati tiga pemain, bola dikuasai Neymar dan umpan silang bintang Brasil dengan jitu ditanduk Suarez. 3-0 untuk Barca. Menit ke-77 River mendapatkan peluang emas yang gagal diteruskan menjadi gol oleh Alario setelah tendangannya masih melambung.
Susunan Pemain
River Plate: Barovero, Mercado, Maidana, Balanta, Vangioni, Kranevittter, Ponzio (46 González), Sánchez, Viudez, Mora (46 Martinez) , Alario.
Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Mascherano (81 Vermaelen), Pique, Jordi Alba; Busquets, Rakitic (67 Carnicer) , Iniesta; Messi, Neymar (89 Mathiue), Suarez.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger