hello

Tuesday 14 October 2014

Bukti Islam Tradisional Mengakar di Tanah Jawi

Bupati Syamsuar Ungkap Keberhasilan dan Ziarah Makam ke Raja-raja Siak

Kabupaten Siak genap berusia 15 tahun. Sempena itu, DPRD Siak menggelar sidang paripurna sementara Pemkab menggelar ziarah ke makam-makam para raja Siak.

Riauterkini-SIAK- Terbentuk 12 Oktober 1999, Kabupaten Siak genap berusia 15 tahun, Ahad (12/10/14) sekitar pukul 10.00 WIB, prosesi ditandai dengan sidang paripurna istimewa di gedung Panglima Jimbam, dan dipimpin Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dan Wakilnya Sutarno. Sidang tersebut disaksikan Bupati Syamsuar dan Wakilnya Alfedri, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak. Dan acara dibawakan Sekretaris DPRD Siak Rudinal B.

Bupati Siak Syamsuar, menyampaikan berbagai keberhasilan dan kemajuan yang telah dicapai pada ke pemimpinannya. Selain investasi di Kabupaten Siak yang mengalami peningkatan tiap tahunnya, juga peningkatan perekonomian masyarakat dan infrastruktur.

"Salah satu kemajuan Itu dapat dilihat dari jumlah investasi dari tahun 2011 hingga per Juni 2014 ini, untuk Penanaman Modal Dalam Negri (PMDN) mencapai sebesar 2,2 miliyar dollar lebih. Peningkatan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Siak, menjadi salah satu tujuan investasi di Provinsi Riau," ujar bupati.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan para investor, diantaranya percepatan perizinan pelayanan, pelimpahan kewenangan perizinan kepada camat, menciptakan keamanan, promosi daerah, menerapkan teknologi informasi, serta meningkatkan infrastrruktur jalan, jembatan dan air.























"Dengan semangat otonomi daerah, kita tingkatkan pelayan publik utnuk mewujudkan Kabupaten Siak sebagai tujuan investasi dan wisata," ujar Bupati Syamsuar.



Sebelumnya, Sabtu (11/10/14), Bupati Siak Syamsuar, Kajari Siak Zainul Arifin, Sekda Siak T Said Hamzah, beserta rombongan berziarah ke makam Sultan yang berada di Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura. Berawal dari Makam Sultan Raja Kecik yang berada di Desa Buantan Besar Kecamatan Siak dan berlanjut ke Makam Sultan Tengku Buang Asmara yang berada di Kelurahan Mempura Kecamatan Mempura. Selepas dari makam Sultan Tengku Buang Asmara, lanjut ke Makam Koto tinggi, Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak dan berakhir di Makam Sultan Syarif Qasim II.***
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger