hello

Wednesday 1 June 2016

Panduan Makan Manusia Sesuai Golongan Darah

Anda sering sakit walaupun sudah makan banyak gizi setiap hari?
mungkin makanan anda tidak sesuai dengan golongan darah yang anda miliki, kok bisa begitu? kenapa kita harus makan sesuai dengan golongan darah kita?

Menurut Dr. Peter J. D’Adamo, seorang penulis buku kesehatan berjudul Eat Right 4 Your Type mengungkapkan bahwa sebaiknya kamu memperhatikan diet dan pola makanmu berdasarkan golongan darahmu. Karena setiap golongan darah yang ada ditubuhmu mempunyai masing-masing kebutuhan asupan dan tidak setiap golongan darah mempunyai kebutuhan asupan yang sama.

Yuk Coba kita intip, jenis makanan seperti apa yang dibutuhkan oleh masing-masing golongan darah agan/sista:


1. Golongan Darah O
Golongan darah ini mempunyai kebutuhan untuk mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti daging, ayam, ikan hingga makanan yang mempunyai yodium tinggi guna membuat fungsi tiroidmu bekerja secara maksimal. Individu dengan golongan darah O cenderung memiliki lebih banyak asam lambung yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna makanan sejenis daging.


2. Golongan Darah A
Menurut D’Adamo, orang yang memiliki tipe darah A cocok untuk mengonsumsi sayur-sayuran, karena orang bergolongan darah A ini cenderung tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk bisa mencerna daging. Selain itu, tipe darah A disarankan untuk mengonsumsi jenis kacang-kacangan juga untuk mendapatkan sumber protein yang bisa membantu dietmu.


3. Golongan Darah B
Jagung, gandum, tomat, kacang tanah dan biji wijen sebaiknya dikurangi oleh jenis golongan darah B ini karena makanan tersebut merupakan jenis makanan yang dapat mempengaruhi metabolisme dan menyebabkan kelelahan. Golongan darah B cenderung memiliki metabolisme tubuh yang cukup baik, oleh karena itu D’Adamo menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan dan menghindari memakan ayam, karena memiliki lektin pada jaringan otot yang menimbulkan reaksi kurang baik pada golongan darah B.

4. Golongan Darah AB
Jenis golongan darah AB adalah tipe darah yang paling langka. Menurut D’Adamo, golongan darah AB adalah jenis golongan darah yang mewarisi campuran gen. Oleh karena itu makanan yang cocok adalah mengonsumsi makanan laut dan digabungkan dengan gandum dan sayuran. Mengingat golongan darah AB kurang memiliki kadar asam lambung yang cukup untuk mencerna makanan daging, maka disarankan untuk mengantinya dengan ikan, sayuran hijau hingga susu rendah lemak.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger