hello

Monday 29 December 2014

Indonesia Ministry of Transportation Confirm The Found of QZ 8501's Debris


Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara Djoko Murjatmodjo mengatakan Balai Kalibrasi Kementerian Perhubungan menemukan banyak serpihan berwarna merah dan putih.

Pihak Kemenhub memastikan itu adalah serpihan badan pesawat QZ8501. "Sudah dikonfirmasikan itu adalah serpihan badan pesawat. Serpihan ditemukan sekitar 100 mil barat daya dari Pangkalan Bun," ujar Djoko dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Menurut Djoko, kini timnya segera menuju ke titik koordinat temuan serpihan tersebut. "Semoga setelah ini bisa dilakukan evakuasi," tutur Djoko kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, serpihan-serpihan berukuran cukup besar terekam di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, saat tim pencarian menyisir sekitar lokasi hilangnya pesawat AirAsia QZ8501.
"Posisinya kalau dari Pangkalan Bun arah 230 derajat dengan jarak 105 nautical mile atau 190 kilometer," kata Marsda Agus Dwi Putranto, Pangkoopsau 1, dalam konferensi pers di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, yang disiarkan langsung Kompas TV, Selasa (30/12/2014).

Sejumlah foto yang ditampilkan menunjukkan setidaknya beberapa serpihan. Masing-masing berbentuk persegi panjang warna coklat, batang memanjang berwarna perak, segitiga warna kekuningan, serta serpihan-serpihan berwarna hitam dan merah.

Benda-benda tersebut terekam saat tim pencarian melakukan penyisiran pada Selasa pagi tadi.
"Posisi dengan titik lost contact jaraknya hanya sekitar 10 kilometer," lanjut Agus. Namun, ia belum bisa memastikan bahwa serpihan-serpihan tersebut adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang dalam penerbangan Surabaya-Singapura, Minggu (28/12/2014).
Tim pencarian yang dikoordinasikan Basarnas akan segera mengirim helikopter ke lokasi jika cuaca memungkinkan.

Source: TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger